POKEMON GO DARI SUDUT PANDANG IMAN KRISTEN

POKEMON GO DARI SUDUT PANDANG IMAN KRISTEN

Hari-hari belakangan ini kita mengenal Game baru yang cukup digemari namun juga kontroversial karena cara bermain yang bisa membahayakan para pemainnya yaitu Pokemon Go. Sebagai orang percaya kita tidak anti dengan Games yang ada dalam media namun setiap orang percaya harus teliti apa yang kita mainkan, apakah Game yang kita mainkan sesuai dengan kebenaran dan tidak menyita waktu kita. Ada banyak pendekatan mengenai Game Pokemon Go tapi yang paling tepat apa pandangan Alkitab tentang Pokemon Go.

 

Yoh 10:10

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

 

Tiga agenda iblis adalah mencuri, membunuh dan membinasakan dan hal yang paling mudah bagi iblis untuk masuk dalam manusia adalah Media yang memiliki perkembangan yang cukup signifikan tapi kebenaran Allah akan memerdekakan setiap orang dari keterikatan dosa.

 

Pokemon berasal dari kata POCKET MONSTER atau dalam bahasa Jepangnya ialah Poketto Monsutta digambarkan sebagai makhluk yang Mempunyai Kekuatan GAIB dan juga Berwujud berbeda dari makhluk pada umumnya. Jumlahnya lebih dari 493 species. Monster = Binatang, Orang,atau Tumbuhan yang bentuk atau rupanya sangat MENYIMPANG dari yang Biasa (KBBI). Allah Tidak Pernah Menciptakan MONSTER . Monster adalah Gambaran dari Iblis (Musuh Tuhan).

 

Mzm 74:13-14

“Engkaulah yang membelah laut dengan kekuatan-Mu, yang memecahkan kepala ular-ular naga diatas muka air. Engkaulah yang meremukkan kepala-kepala lewiatan, yang memberikannya menjadi makanan penghuni-penghuni padang belantara”.

 

Bhs.Ibr (Tennin), Bhs.Yun (Drakon) (Gambaran dari Iblis)

Pokemon dilatih oleh Pokemon Trainer, maka kekuatannya akan meningkat. Dan peningkatan kekuatan digunakan untuk memenangkan sebuah turnamen. Kekuatan Pokemon ini makin lama akan semakin besar dan dapat menyebabkan terjadinya Evolusi atau perubahan wujud Pokemon tersebut ke sosok baru. Secara umum, Pokemon ini menampilkan bagaimana seorang Pokemon Trainer harus melatih Pokemon nan dimilikinya agar dapat menjadi kuat dan mengalahkan Pokemon Master atau biasa disebut sebagai instruktur terkuat.

 

Pencipta Animasi dan Game Pokemon : Sathosi Tajiri, lahir pada tanggal 28 Agustus 1965, di Machida, sebuah daerah di pinggiran kota Tokyo, Jepang : Sejak kecil Hobi Berburu Serangga, Kesukaan dengan alam, Usia Remaja Berdebat kepada orang tuanya Mengenai ajaran (Kristen), Mereview Ajaran ajaran orang tuanya (Usia Remaja), Berpikir Konsep Evolusi, Menganggap semua Makhluk bisa Berevolusi dan bisa mempunyai Kekuatan Supranatural, Pokemon dibuat sebagai bentuk Pemberontakan kepada orang tuanya, Anti Christian.

 

Games Pokemon Go mulai sejak 6 Juli 2016 dengan sistem Augmented Reality (penggabungan dunia nyata dengan dunia maya), sehingga pemain bergerak mengikuti Pokemon Go, GPS On, Poke Stop, Gym (Arena Pertarungan).

 

Pokemon Go Bertentangan Dengan Iman Kristen:

 

1. Unsur Ajaran Evolusi

Evolusi adalah proses perubahan mahluk hidup secara berangsur-angsur (bertingkat) dimana sesuatu berubah menjadi bentuk lain (yang biasanya) menjadi lebih kompleks/ rumit ataupun berubah menjadi bentuk yang lebih baik. Dalam Pokemon Go, Semua Makhluk bisa Berubah Wujud/Bentuk (Berevolusi) Menjadi Monster.

 

Kol 2:8

“Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun menurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus”.

 

2. Unsur Praktek OKULTISME

Kepercayaan kepada kekuatan gaib yang dapat dikuasai manusia. Menangkap-memelihara-memberikan kekuatan gaib kepada monster Pokemon untuk bertarung. Praktek okultisme selalu meminta korban maka tidak aneh kalau ada pemain yang masuk jurang, tertabrak mobil dll yang merenggut nyawa pemain. Tidak ada permainan adu fisik dalam Pokemon Go tapi adu imu dengan mantra.

 

3. Unsur Mind Control

Deprogramming : Mengacu pada langkah-langkah paksaan untuk memaksa seseorang dalam sebuah sistem kepercayaan yang kontroversial untuk mengubah keyakinan mereka dan meninggalkan kesetiaan kepada kelompok agama, politik, ekonomi, atau sosial yang terkait dengan sistem kepercayaan. Mind Control adalah tujuan daripada Illuminati. Bahaya Umum bermain Pokemon Go: Mencelakakan diri sendiri, Pencurian Data Pribadi/Lokasi Keberadaan kita, Kejahatan Seksual, Perampokan, Pembunuhan.

 

Programmer Game sangat mengerti kesukaan pasar, permainan akan menarik jika ada petualangan dan reward bagi pemain dalam sebuah permaiann. Kita perlu mewaspadai apa yang sedang terjadi pada zaman akhir ini, iblis terus merasuk dalam hidup kita dengan cara-cara yang nyaman, mudah diterima dan bahkan tidak kita sadari. Orang tua harus tahu apa yang menjadi kesukaan anak sehingga orang tua menjadi sabahat bagi anak dan berikan reward bagi anak-anak kita agar anak merasa nyaman dalam rumahnya sendiri.

 

Jaga anak kita agar menjadi generasi yang baik dan hidup dalam kebenaran Firman Tuhan. Kawal apa yang mereka tonton dan games yang ada dalam gadget mereka. Dan yang paling penting berikan waktu kepada anak agar mereka tidak kesepian dan mempunyai teladan hidup yang baik dari orang tua mereka sehingga pemulihan yang seutuhnya terjadi dalam keluarga kita.

 

“TUHAN YESUS MEMBERKATI”

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.